cerita si logo GOOGLE

Ini cerita ttg logo Google, bukan apa-apa; itung itung ngasah tulisan pertamaku di blog. tadinya mau yg seru- seru, eh malah ke ide-an pengen tahu juga itu si gambar yg sering nangkring di awal search : GOOGLE

Jadinya ngumpulin sumber2 ide, ketemu juga; disini sekilas aja soal  yg berkaitan dgn logonya aja, siapa pembuatnya, tahun berapa bla bla bla…..soal cerita partai alias perusahaan googlenya dikit aja dibahas, nih ceritanya: ( kata lain bahasa ilmiahnya; gimana sih asal usulnya?) / tapi ntar dulu, biar rada gampang aku bikin macam tanya jawab aja, ok?:

:0 >  Kapan Logo Google awal dibuat dan di publikasikan ?

“g” >   Kata sumber, logo awal Google digunakan dan dipublish thn 1998, digunakan sampai 30 mei 1999. Sebelumnya malah namanya bukan Google  tapi  BackRub. Jauh banget ujungnya bukan -el  malah -ub.. kirain dari pudle..oops!

:0 >  Ada Gambarnya  ?

“g” >   Neeh..

1996 -1997                                                                                           trus seperti ini

<< backrub     google search>> 

  terus…berganti ke

1998 -1999                                                       >>                 ini sbg logo backgroundnya 

                                 

1999 – 2010

            >> 2010 hingga  kini

:0 > wow…lalu siapa nih yg ngebikinnya?

“g” >   Neeh..  namanya Ruth Kedar, dia seorang Seniman dan jg Desainer, mo lebih jelas kamu bisa kunjungi  di websitesnya : http://www.kedardesigns.com/work.shtml    (gile..bagus2 karyanya!) and..nih  fotonya:

*Ruth Kedar lahir di Brazil, lulusan sekolah Technion, Israel Institut of Technologi-Israel dari jurusan arsitektur.Baru setelah itu dia melanjutkan program masternya di jurusan Desain di Stanford University di Amrik sana.

“g” > eh..dicari2 ide dasarnya knapa bentuknya seperti itu, nemu nih- katanya (tentu in english) :

“Google wanted to create a unique logo that would clearly differentiate them from the other search players at the time (Yahoo, Excite, HotBot, LookSmart and Lycos), as well as embody their unique vision.
These other players… ”               

>> lengkapnya coba kunjungi alamat ini: http://jayce-o.blogspot.com/2011/07/ruth-kedar-person-behind-google-logo.html

:0 > wow…ngomong2 dibayar berapa tante Kedar ini ya ?

“g” > He..he..ada aja! mau tahu aja! nggak deh sy blm nemu ceritanya.

Singkat cerita ada lagi desainer yg terlibat, ini urusannya buat logo penanda momen2 special/penting,  yg menurut google logo ini disebut googledoodle, kamu2 pasti pernah lihat pas buka halaman pertama google search engine;      ini contohnya:

*Nama desainer yg dilibatkan google khusus utk tambahan gambar2 seperti ini ia adalah: Dennis-Hwang ;

Keturunan Korea yang lahir di Knoxville, Tennessee-Amerika adalah lulusan Stanford University dari jurusan  arts and computer science.  (org pinteeer…)

                                                                                                  >nih photonya kalo penasaran :

Sudah lama juga si Dennis-Hwang ini menghiasi tampilan google search , tercatat mulai tahun 2000 jasanya mulai dipakai oleh kedua org pendiri google Larry Page dan Sergey Brin, yg justru awalnya mendesain sendiri oleh kedua sesepuh google pada tahun 1998.

Banyak sekali sudah Googledoodle yg si Dennis buat seperti bbrapa gbr dibawah ini(biar lengkap infonya gitu..) :

>>kamu bisa lihat teknis cara gambarnya, awesome!                             

Ok kawan, sementara itu dulu dari saya. semoga bermanfaat.

Peace….

gannzz

>>diolah dari berbagai sumber: en.wikipedia.org, www.google.com/logos


About aghani

seorang penduduk indonesia, masih muda so pasti, menyukai hal-hal yg kreatif, musik owl city, game, dan hal-hal lain yg menyenangkan. whatever...think creative, be cool, fun & smart ! peace..for the better world!! Lihat semua pos milik aghani

One response to “cerita si logo GOOGLE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: